Home » » Token BCA dan Apa Fungsinya?

Token BCA dan Apa Fungsinya?

Token BCA adalah sebuah alat kecil yang digunakan sebagai fasilitas tambahan untuk bisa melakukan transaksi di internet bangking BCA. Melalui bantuan token itulah anda bisa mengirim uang via situs KlikBCA di internet. 


Dengan adanya token itulah anda bisa membeli pulsa, membayar tagihan telephon dan listrik, membeli barang yang dijual di toko-toko online di internet. Karena secara teknis, anda harus mengetikkan beberapa kode yang diperintahkan situs klikBCA setiap anda akan melakukan transaksi, dan sebaliknya juga akan mengetikkan kode yang muncul pada token untuk diinput ke form yang tersedia di halaman pengiriman uang atau pembayaran di situs klikBCA.

Selain itu, token BCA juga berfungsi sebagai proteksi keamanan rekening anda. Sebagai pelindung uang anda. Karena begitu anda memiliki rekening BCA online, anda akan sering login untuk bisa mengaksesnya. Dan tentu anda akan mengetik User ID dan PIN (password) anda. Nah, dunia maya, meski tidak anda sadari, juga rawan dari kejahatan, meski kejahatannya juga bersifat maya, yaitu berupa pencurian akun dan data login anda. Misalnya melalui virus, malware, phising dan spyware.

Para penjahat internet (hacker) akan bisa mendapatkan user ID dan password anda melalui semua itu jika anda tidak waspada, sehingga jika data akun anda sudah mereka dapatkan, yang dicuri secara rahasia melalui kaki tangan maya mereka diatas, maka mereka akan mudah masuk ke rekenging online anda. Dan tentu uang anda akan ludes disabetnya. Nah, untuk itulah gunanya Token BCA. Meskipun User ID dan password anda sudah mereka dapatkan, dan mereka sudah bisa masuk ke halaman rekening anda di internet bangking BCA, tapi mereka hanya bisa melihat saja tanpa melakukan transaksi. Mereka tidak bisa mengirim uang anda ke rekening mereka. Karena untuk bisa melakukan transaksi mereka harus menggunakan kode yang ada pada token.

Karena itu, token adalah benteng pertahanan terakhir setelah User ID dan PIN BCA online anda. Jadi ibaratnya, token itu adalah kunci rahasia (cadangan) rumah anda. Jika demikian, menyelamatkan token, sama artinya dengan menyelamatkan harta karun anda.

Share this article :

3 comments: