Home » » 7 Kelebihan blog dibandingkan dengan Website

7 Kelebihan blog dibandingkan dengan Website


 

Sedikitnya, ada 7 Kelebihan Blog dibanding Website, diantaranya adalah : 

1. Kita tidak susah lagi dalam membuat dan membangun website karena blog terdapat tempelate khusus yang disediakan, dan yang lebih

penting banyak sekali penawaran bahwa terdapat tempelate blog yang betebaran gratis.

2. Tidak perlu waktu berjam-jam bahkan berhari-hari dalam mendesain blog kita. Bandingkan dengan pembuatan website. Kita harus membuat desain sendiri. Dengan blog, dibutuhkan waktu hanya 5 menit untuk membuat blog. Setelah itu, kita bias membuat postingan, menulis, memasukkan gambar, bahkan memasukkan video.

3. Mereka yang tidak mengerti atau sedikit tahu mengenai bahasa pemograman, maka blog adalah pilihan tepat. Dengan blogspot atau wordpress (salah satu platform penyedia blog) kita dapat lebih focus dalam menulis.

4. Blog adalah media komunikasi dua arah. Ini yang paling terpenting, dan tidak dimiliki oleh website. Dengan kekuatan inilah sehingga blog sangat digemari. Dengan ini, kita memungkinkan kita saling berkomunikasi, saling umpan balik, berkomentar. Lain halnya dengan website yang hanya komunikasi satu arah.

5. Blog juga dapat dijadikan sebagai sarana dalam belajar mengenai SEO. Blog sangat disukai oleh mesin pencari apalagi blog kita selalu up date.

6. Blog memungkinkan kita mempunyai catatan pribadi ataupun memiliki kepentingan bisnis. Dengan blog kita dapat memasarkan produk kita, ataupun kita memilki pendapat atau pemikiran, maka dengan blog menyediakan semua itu.

7. Membuat blog itu gratis. Free tanpa bayar. Bandingkan dengan pembuatan website yang mengharuskan kita merogoh kocek kita. Blog gratis tetapi juga dapat dijadikan peluang bisnis. Inilah mungkin yang menarik dari blog, "GRATIS".

Share this article :

No comments:

Post a Comment