Home » » Cara Membuka Rekening BCA Online untuk Transaksi di Internet

Cara Membuka Rekening BCA Online untuk Transaksi di Internet



Cara Membuka Rekening BCA Online untuk Transaksi di Internet


Sebelumnya pastikan anda sudah tahu apa kelebihan yang anda dapatkan jika membuka rekening BCA online . Jika sudah maka sekarang baru anda ikuti beberapa langkah dibawah ini:

Pertama:

Anda harus punya rekening biasa (offline) di BCA terlebih dahulu. Tentu hal ini tidak bisa anda lakukan melalui internet. Tapi anda harus datang langsung ke Kantor BCA terdekat di kota anda. Jangan lupa bawa salah satu kartu identitas sebagai bukti keberadaan anda yang legal. Misalnya KTP, SIM, dan seterusnya dimana disitu terdapat biodata resmi anda yang sah.

Kedua:

Jangan sampai tidak membawa uang. Costumer servicenya akan tertawa terpingkal-pingkal jika anda datang hanya membawa tangan kosong tapi mengaku ingin membuka rekening. Minimal untuk saldo awal sebagai prasyarat, jumlahnya tentu sesuai ketentuan up to date yang berlaku. Tidak sampai 10 juta kok. Lebih kurang 500 ribu sudah cukup.

Ketiga:

Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendafataran untuk membuka rekening. Detail tentang ini bisa anda lihat sendiri nanti. Yang jelas anda hanya diminta mengisi data yang berhubungan dengan jenis rekening yang anda inginkan. Kemudian data pribadi anda. Tidak perlu menghafal sebelum berangkat. Bahkan biasanya untuk menulisnya juga dibantu langsung oleh costumer servicenya. Anda tinggal diktekan saja.

Keempat:

Setelah segala data administrasi anda selesai, maka katakan pada costumer service tersebut bahwa anda sekaligus ingin membuka rekening online. Maka bisanya anda akan disodori lagi formulir khusus untuk pendaftarannya. Jika anda tidak mau pusing menulis, gertak saja petugas tersebut agar dia yang mengisinya. Tapi hati-hati. Jangan sampai ketahuan oleh satpam saat anda membentak petugasnya.

Kelima:

Setelah kartu ATM anda siap, yang merupakan fasilitas otomatis begitu anda membuka rekening BCA, maka anda akan diminta untuk registrasi BCA online di mesin ATM. Juga dengan menggunakan kartu ATM. Detail teknisnya anda akan dibantu oleh petugasnya. Kecuali jika anda keras kepala untuk ngotot mencoba sendiri juga tidak masalah. Tapi jika anda tidak ingin konyol, ya biarkanlah pertugas tersebut membantu anda, sambil anda tetap memperhatikan langkah-langkahnya. Toh yang akan melakukannya juga anda sendiri. Petugas tersebut hanya membimbing anda dengan cara mendiktekan langkahnya setahap demi setahap.

Keenam:

Jika sudah selesai proses pendaftaran, maka itu berarti anda sudah bisa mengakses akun klik BCA anda lewat internet, dari mana pun dan kapanpun, sepanjang anda terhubung dengan koneksi internet.

Ketujuh:

Agar lebih lengkap, pesanlah Token BCA sekaligus. Token ini adalah sebuah alat kecil sebagai media tambahan untuk melakukan transaksi secara online, mulai dari memngirim uang, membeli berbagai produk dan seterusnya via internet. Tanpa token BCA, anda hanya bisa melihat saldo dan mutasi yang terjadi pada rekening tabungan anda. Untuk transaksi tidak bisa.
Share this article :

No comments:

Post a Comment